Memaknai Hidup

Dalem kondisi tertentu, Seringkali manusie nanye ame diri kendiri, “Ape nyang harus gue perbuat…?” bagi mereka nyang udeh paham tentang hidupnye, akan cepet dapetin jawabannye.

Supaye gak bingung ngadepin permasalahan nyang dateng, sebaeknye manusia memahami hidupnye masing2.  Hidup gue mo ngapain ? hidup gue buat apaan sih…?.... dan ini adalah sebuah pilihan…. Silakan aje milih kendiri2…… terserah elo mo pegimanein hidup lo…. Kite di beri kebebasan buat milih…..  gak boleh ade nyang makse2…. Karena dipakse itu gak enak….  Iye khan..?.... kite udeh dikasih otak, perasaan, hati, akal, budi, serta alam semesta nyang siap setiap saat di jadiin petunjuk.  Nah…dengan semua itulah kite bisa nemuin jawaban dari pertanyaan kite….. cukup..!..

Manusie nyang gampang kalang kabut, stress, kecewa, frustasi, dan putus asa, adalah manusie nyang kagak paham ame hidupnye kendiri…

Agar bise bener2 ngerti tentang hidup kite masing2, maka ade tiga hal nyang kudu kite inget setiap pagi….  Tapi bukan di inget2 doang, dilaksanain juga dong ah……

“Hari ini gue kudu Ngejalanin TUGAS, TUJUAN, dan FUNGSI HIDUP gue, karena kalo gak gitu maka gue termasuk orang nyang bego”


TUGAS HIDUP : Beribadah / Menyembah  / Mengabdi kepade ALLOH SWT

“dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah /menyembah / mengabdi kepada-Ku.” QS Al-Dzariyat (51), ayat 56.


Utamain dulu ibadah2 nyang wajib…. Sempurnain dulu ibadah2 nyang wajib….. Perbaikin dulu ibadah2 nyang wajib….. tapi jangan lupa ngebiasain diri kendiri dengan ibadat2 nyang hukumnye Sunnah…..

TUJUAN HIDUP :  Nyari Redho ALLOH SWT .

“ Sesungguhnya Kami memberi makanan kepadamu hanyalah untuk mengharapkan keridhaan Allah, Kami tidak menghendaki Balasan dari kamu dan tidak pula (ucapan) terima kasih.” QS. Al-Insaan (76), ayat 9.


FUNGSI HIDUP : Nyebarin Rahmat kepade semesta alam….

“dan Tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” QS. Al-Anbiyaa (21), ayat 107.


Loh koq gitu… itu khan fungsinye Nabi Muhammad..?... iye dong ah…. Kite khan ummat-nye..? Kite wajib neladanin beliau !…iye khan..?...
Gitu aje deh…..

wallohu a'lam bishowab....

Other Right Info (maybe you wanna read) :

~ Kiat dan Tips Sholat Khusyu
~ Mengenal dan Lupa Diri
~ 5 Hal Bijak Yang Harus Dilakukan Ketika Mendapat Masalah
~ 3 Hal Penyebab Turunnya Pertolongan Alloh SWT
~Tata Cara Bermusyawarah
~ Latihan Mati

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memaknai Hidup"

Posting Komentar