MAKAN TUH KOLORNYA ENGKONG SAMIN

Khusus menu ngerahul kali ini adalah tulisan Abah Yoyok sebagemane aslinye nyang ane comot dari facebook-nye.
Selamat menikmati :)
=============
Maksudnya sih becanda tapi jadinya malah bekelai. Ngeliat Juleha mencetin jerawat, Kutukupret jadi gatel pengen ngegodain.

“Dipencet-pencet aja emangnya udah pada mateng, neng?”

Ditanya apakah jerawatnya udah pada mateng begitu, Juleha jadi sewot dan langsung nyolot. “Eh bang Kupret, mau mateng kek mau mentah kek, emang masalah buat elo?”

“Masalah sih nggak. Cuman abang kuatir aja kalau ntar mukelu pada gompal kan gue juga yang repot.”

“Nah lo, apa urusannya abang jadi repot?”

“Bukan cuman abang yang repot tapi elo juga bakalan repot, Leha.”

”Repot pegimane, bang.”

“Lha kalo muke lu pada gompal, susah lagi nambelnya. Padahal gue baru mau kasih resep jitu buat lu.”

”Maksud bang Kupret?”

“Eh, Leha. Elu tau kan si Japra yang mukenye kaya parutan kelapa? Tiga hari setelah ngikutin saran abang, langsung licin mukenye. Mulus tanpa jerawat.”

Juleha yang tadinya kenceng nahan ambeknya jadi kendor hatinya. Rembulan bersinar lagi di wajahnya yang sejak tadi cembetut aja. Ada secercah harapan di hatinya bahwa wajahnya akan licin dan mulus kembali.

“Dipakein obat apaan, bang jerawatnya si Japra.”

“Gampang banget, Leha. Cuman digosok pake jemuran tetangga doang.”

“Bang Kupret jangan becanda dah!”

“Beneran, Leha. Kalo nggak percaya lu cobain dah. Lu gosok jerawat di pipi lu itu pake jemuran kolornya engkong Samin tetangga sebelah rumah lu itu. Gue jamin nggak nyampe tiga ari, wajahmu bakalan kinclong lagi. He he he…”

Juleha mukanya langsung merah ijo kuning nggak karuan. Marahnya nggak ketulungan dibecandain kalau jerawatnya disuruh gosok pake jemuran kolornya engkong Samin. Amit-amit jabang bayi! Juleha langsung nyopot bakiaknya, disambitin ke Kutukupret. Pletak ! Makan tuh kolornya engkong Samin, teriak Juleha dalam hati.

***

Cisauk 050212.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAKAN TUH KOLORNYA ENGKONG SAMIN"

Posting Komentar