Latihan Mati


Post ini bukan buat menggurui. bukan. lagian juga, gak pantes saya menggurui Kamu. emang gue siape...?!... iye khan.?... Tapi bolehkan, kalau sekedar mengingatkan ?
"KITA SEMUANYA PASTI PASTI DAN PASTI BAKALAN MATI"
Memang sudah begitu skenario-NYA. Tidak akan berubah. Umur dan usia manusia jika dirata-ratakan sekitar 60 sampai 70 tahun saja. Setelah itu barulah manusia merasakan dan menikmati kehidupan ribuan, jutaaan, milyaran tahun, bahkan eternal, kekal abadi selama-lamanya. Ahh.. anak kecil juga tau..... ho'oh, anak kecil juga tau, tapi bedanye, kalo anak kecil cuman tau doang. Mane ada anak kecil nyang mikirin gimane kehidupan setelah mati,.,. paling2 nyang dipikirin cuman gimane caranye diye bisa seneng2, gimane diye bise masuk ke permaenan nyang atu ke permaenan nyang laen... idupnye buat maen2 doang.... . normal sih, namenye juga bocah.

Dari zaman Nabi Adam sampai sekarang belum pernah ada orang yang tidak mati-mati. pokoknya semua MATI. Urusan MATI, manusia tinggal menunggu giliran saja. Jadi, tidak perlu takut. Juga tak usah dikejar-kejar nanti juga giliran mati datang juga. Ada yang mati sebelum terlahir kedunia (masih didalam perut ibunya). Ada yang baru saja terlahir, lalu mati. Ada yang masih muda sudah mati. eeeeh, malahan ada yang tua bangka, bongkok, sudah bau tanah, malah belum mati mati.,.. malah kemaren baru kawin lagi ame anak perawan....hihihihih .....

Yah gitu deh,.,,. masih hidup di dunia , lalu mengalami kesulitan, kesusahan, kita masih bisa minta tolong kepada orang lain. Kalo masih hidup, bisa menyuap hakim dan jaksa supaya meringankan atau bahkan melepaskan kita dari hukuman. Kalo masih di dunia, urusan apa saja gampang dah.,.,,.,..
Nanti kalo mati urusan kita masing-masing. Tidak ada lagi yang bisa menolong kita. lagian, mana ada orang yang mau ikut dikuburin bareng-bareng kite?? iye khan.,.,.?.,.,. biar kate elo punye duit banyak juga gak bakalan ade nyang mo buat lo ajak ngikut ke kubur buat nemenin elo.,.,.,. body guard nyang paling hebat pun pasti gak bakalan mo ngikut. betul gak nih ?

Di sana,  keadilan bener2 bakalan ditegakin,.,.,. di sono, cinte gak ade lagi nyang palsu,.,.,. di sono, nyang baek akan terbukti baek, nyang geblek gak bisa lagi ngelak ato nyari2 alasan. Kagak bisa !!!,.,.,.
Ape nyang selame di dunie kite lakuin, kite kerjain akan dapet balasan nyang sesuai. Ape nyang di dunie sering kite pikirin akan di nilai.,.,.,., iye khan.,.,.?.,.,.,.

serem gak sih.,.,.??.,.,. hiiiiiyyyy.,.,.,.

udeh ah,.,.,,

ada 2 cara mati yang bisa dipilih. Terserah kamu mau memilih yang mana.  

Pertama :

Su’ul khotimah, yaitu mengakhiri hidup didunia ini dengan cara yang buruk. Saat sakarotul maut tidak mampu ingat kepada ALLOH SWT. Yang diingat harta, bisnis, anak-anak, Istri, pacar, atau isi dunia yang lainnya. Mati dengan kalang-kabut merasakan sakitnya proses dicabutnya nyawa dari tubuh. Ruh-nya ditarik dari ubun-ubun oleh malaekat Izroil Alaihissalam dengan paksa. Karena Saking banyaknya dosa yang belum di Istighfari, ruh-nya susah sekali keluar, jadi harus perlahan-lahan dan tersendat-sendat. Dimulai dari ujung kaki terus ke atas, sampai ke ubun-ubun. Rasea sakitnya luar biasa, laksana ditusuk ribuan pedang secara bersamaan. Atau seperti sakitnye hewan yang dikuliti hidup-hidup. Rasa sakit sakrotul maut bagi orang yang mati-nya su’ul khotimah, merupakan ‘azab terakhir di dunia baginya.

Kedua :

Husnul Khotimah, yaitu mengakhiri hidup didunia ini dengan cara yang baik. meskipun kadang kala masih merasakan sakitnya sakarotul maut, tapi masih mampu untuk ingat kepada Pencipta-nya, ALLOH SWT, bahkan dari mulutnye terucap kalimat Tauhid. Rasa sakit sakrotul maut adalah penghapus dosa baginye. Bisa jadi orang yang sedang dalam keadaan ingat kepada ALLOH SWT, misalnya dalam keadaan  sujud, sedang membaca Al Qur’an,  tiba-tiba diambil ruh-nya. Atau bisa juga ketika sedang tidur, padahal terakhir yang di ingat (sebelum tertidur) adalah Alloh SWT.

Supaya bisa mati dengan cara yang baik, tentu saja perlu latihan. Latihan Mati.

Sebenarnya tiap hari manusia sudah dilatih mati. Tapi banyak manusia yang tidak menyadari. Setiap hari manusia dianugerahi rasa kantuk. Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada Ummatnya do’a tidur. BISMIKALLOHUMMA AHYA WA AMUUT, yang artinye, Dengan nama-MU ya Alloh hamba hidup dan dengan Nama-Mu hamba mati.  masih inget khan,.,??,,., itu do’a waktu kamu masih di TPA,.,.,. hihihi,.,.  naaah, kenape coba do’a-nye kek gitu bukanye kek gini : bismikallohumma ahya wabismika naum (Dengan nama-Mu ya Alloh hamba hidup dan dengan nama-Mu hamba tidur).. hayooo kenape ?? Padahal khan kita mau tidur, bukannya mau mati ?? Kenapa harus "dengan namaMU Ya Alloh hamba hidup, dan dengan namaMu Ya alloh hamba mati" ???
Karena, kite di latih supaye bise mati husnul khotimah !!

Naaaah, sekarang kamu hitung sendiri. Berapa kali dalam seminggu tidur husnul khotimah [nyang di inget terakhir sebelon pulas adalah Alloh SWT] atau kalimat Tauhid ??. Jika empat kali dalam seminggu (7 hari), itu sudah lumayan ada harapan buat sukses mati husnul khotimah. Apalagi kalo tiap saat tidurmu husnul khotimah. waaah, sip deh... mantepp !!

kalo mati dalam keadaan tidak ingat kepada Alloh SWT sama sekali, itu berarti manusia punya kesempatan besar untuk memasuki PINTU NERAKA.

Caranya supaya bisa tidur khusnul khotimah :

~ Usahakan berwudhu sebelum tidur. Tidur dalam keadaan suci dari hadast besar dan kecil.
~ Bacalah Al fatihah, Surah Al-Baqoroh ayat 255 (ayat kursiy), suroh Al-Ikhlash, Al-Falaq, dan suroh Annas..
~ Berdzikirlah dengan : Subhanalloh 33 X, alhamdulillah 33 X, allohuakbar 33 X
~ Berdo’a : Ya Alloh matikan hamba dalam keadaan syahid walaupun hanya di tempat tidur yg empuk.
~ Membaca do’a tidur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.
~ Berdzikir dalam hati dengan dzikir La Ilaha Illalloh atau kalimat dzikir lain yang kamu sukai, hingga tertidur.

WALLOHU A'LAM BISHOWAB

~ al faqir aqse syahid ~

Other Nice Article (maybe you wanna read) :
~ Kiat dan Tips Sholat Khusyu
~ Mengenal dan Lupa Diri
~ 5 Hal Bijak Yang Harus Dilakukan Ketika Mendapat Masalah
~ 3 Hal Penyebab Turunnya Pertolongan Alloh SWT
~ Tata Cara Bermusyawarah

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Latihan Mati"