Memanfaatkan Kecerdasan Lawan

Bisa jadi Kecerdasanmu adalah Harimaumu. 
Bacalah dengan teliti, pelajarilah dengan teliti cerita berikut ini :

Di sebuah kerajaan dipimpin oleh seorang RATU. Sang ratu memiliki keahlian membaca bahasa tubuh lawan bicaranya, sehingga dia mampu mendeteksi kebohongan lawan bicaranya. Bagi masyarakat di kerajaan tersebut gerhana adalah persoalan sangat penting.

Suatu hari ada kebingungan apakah hari itu gerhana akan terjadi atau tidak dan ratu berkewajiban mengumumkannya. Kemudian sang ratu mengutus seorang utusan untuk bertanya kepada FULAN yang dianggap mampu memprediksi terjadinya gerhana. Si FULAN mengetahui bahwa gerhana akan terjadi namun Si FULAN menginginkan kejatuhan RATU. Si FULAN telah mempelajari keahlian ratu dalam membaca bahasa tubuh. Maka Si FULAN mengutus seorang pelayannya, sebelum diutus dia mengatakan pada pelayannya: “sebenarnya gerhana tidak akan terjadi, tapi katakanlah pada RATU, gerhana akan terjadi” . Pelayan tadi menghadap pada RATU dan mengatakan “gerhana akan terjadi” namun dengan kecerdasannya, RATU membaca bahwa orang ini berbohong, maka sang RATU-pun mengumumkan bahwa “gerhana tidak akan terjadi”.

Pelayan tadi pulang dengan rasa bersalah atas kegagalannya. Singkat cerita, gerhana benar-benar terjadi dan runtuhlah kekuasaan sang RATU. Begitulah Si FULAN tadi mampu menggunakan “kecerdasan” lawannya sebagai senjata ampuh.

Semoga bermanfaat.

Aqse Syahid

Other Nice Article (maybe you wanna read) :
~ Kiat dan Tips Sholat Khusyu
~ Mengenal dan Lupa Diri
~ 5 Hal Bijak Yang Harus Dilakukan Ketika Mendapat Masalah
~ 3 Hal Penyebab Turunnya Pertolongan Alloh SWT
~Tata Cara Bermusyawarah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memanfaatkan Kecerdasan Lawan"

Posting Komentar