3 Hal Penyebab Turunnya Pertolongan Alloh SWT

3 Hal Penyebab Turunnya Pertolongan Alloh SWT


Bagi orang-orang beriman, hidup ini akan dipenuhi oleh tantangan, rintangan dan hambatan. Ujian dan cobaan  datang silih berganti.  Bagi orang-orang yang beriman hidup ini adalah ujian, tempat menanam dan bukan tempat memetik hasil.

QS. Al Ankabut (29) ayat 2 - 3 :

أَحَسِبَ ٱلنَّاسُ أَن يُتۡرَكُوٓاْ أَن يَقُولُوٓاْ ءَامَنَّا وَهُمۡ لَا يُفۡتَنُونَ (٢) وَلَقَدۡ فَتَنَّا ٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِهِمۡ‌ۖ فَلَيَعۡلَمَنَّ ٱللَّهُ ٱلَّذِينَ صَدَقُواْ وَلَيَعۡلَمَنَّ ٱلۡكَـٰذِبِينَ (٣)
(2) Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan [saja] mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? 
(3) Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. 

Ujian dan cobaan ini merupakan bentuk kasih sayang Alloh SWT kepada orang-orang yang beriman. Rintangan, tantangan dan hambatan hidup di dunia  yang hanya 60 - 70 tahun, akan digantikan dengan kebahagian akhirat jutaan, milyaran, trilyunan tahun bahkan kekal abadi selama-lamanya.

Apakah orang-orang beriman itu akan mampu lulus melewati segala macam ujian dan cobaan tersebut ? jawab : Ya ! jika Alloh SWT menolong mereka.

3 HAL SUPAYA MENDAPAT PERTOLONGAN ALLOH SWT :

1. Sabar 
2. Sholat

QS. Al Baqarah (2) Ayat 45 - 46

وَٱسۡتَعِينُواْ بِٱلصَّبۡرِ وَٱلصَّلَوٰةِ‌ۚ وَإِنَّہَا لَكَبِيرَةٌ إِلَّا عَلَى ٱلۡخَـٰشِعِينَ (٤٥) ٱلَّذِينَ يَظُنُّونَ أَنَّہُم مُّلَـٰقُواْ رَبِّہِمۡ وَأَنَّهُمۡ إِلَيۡهِ رَٲجِعُونَ (٤٦)
 (45)Dan mintalah pertolongan [kepada Allah] dengan sabar dan [mengerjakan] shalat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’,
(46) [yaitu] orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.

3. Menolong Agama Alloh (Jihad Fisabilillah).
QS. Muhammad (47) ayat 7 :
يَـٰٓأَيُّہَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓاْ إِن تَنصُرُواْ ٱللَّهَ يَنصُرۡكُمۡ وَيُثَبِّتۡ أَقۡدَامَكُمۡ (٧)
(7) Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong [agama] Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

Demikianlah.
Wallohu a'lam Bisshowab.

Al faqir Aqse Syahid.



2 komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top