Lari Dari Masalah

Ketika Alloh SWT menetapkan "sesuatu" pastilah "sesuatu" tsb adalah hal yang terbaik bagi dirimu. Bukankah DIA MAHA PENGASIH DAN MAHA PENYAYANG? Termasuk ketika DIA memberikan "sesuatu yang kamu tidak sukai". Setiap MUKMIN Tidak takut dengan Masalah, Musibah dan Penderitaan. Semua itu datangnya dari Alloh SWT. Jika disikapi dengan BENAR maka Alloh SWT pula yang akan menolongmu lepas darinya.

Perlu kamu ketahui : Lari dari masalah, Musibah atau Penderitaan adalah aplikasi ekstrem dari "MENGELUH".

Timbangan Permasalahan dan Musibah ada 3 macam : Berat, sedang, dan ringan .... Jika kamu mengeluh dalam hati maka beratnya akan bertambah 2 kali lipat .. mengengeluh dalam hati plus diceritakan kepada orang lain, niscaya beratnya bertambah 3 kali lipat.... Jika kamu ber-sabar, energi kamu buat menghadapi masalah dan musibah malah justru akan bertambah 10 kali lipat. Bahkan berlipat-lipat pada saat kamu bertawakkal kepada Alloh SWT.

Dan Alloh Ta'ala berfirman:
"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepada kalian, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar." (QS.Al-Baqarah: 155)

Alloh Ta'ala berfirman:
"Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kalian dan kuatkanlah kesabaran kalian dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negeri kalian) dan bertakwalah kepada Allah supaya kalian beruntung." (QS.Ali 'Imraan: 200)

Dan Alloh Ta'ala berfirman:
"Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kalian agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar diantara kalian." (QS.Muhammad: 31)

Dan Alloh Ta'ala berfirman:
"Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas." (QS.Az-Zumar: 10)

Dan Alloh Ta'ala berfirman:
"Tetapi orang yang bersabar dan mema`afkan sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan." (QS.Asy-Syuuraa: 43)

Dan Alloh Ta'ala berfirman:
"Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS.Al-Baqarah: 153)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Lari Dari Masalah"