Sedih Tanpa Sebab


Sedih dan nelangsa tanpa sebab. Pernah anda mengalami ?. Sedih tanpa sebab ini bisa menlenyapkan "mood", melemahkan "kreativitas" dan menurunkan "produktivitas".  Jika anda pernah mengalami, tahukah anda penyebabnya dan bagaimana ini bisa terjadi ? Inilah Jawabannya !

Ada 3 Hal Yang melatar belakangi datangnya "sedih dan nelangsa tanpa sebab" ini :


1. Masih ada dosa-dosa masa lalu yang belum di-istighfari dengan sebenar-benarnya.

Theraphy :
~ Perbanyak Istighfar di malam hari (ketika akan tidur).
~ Ingat dan catatlah dosa dan kesalahan tiap hari untuk mengenali kekurangan dan kelebihan diri. Dosa kepada Alloh SWT, Rosul, Orang tua, keluarga, orang lain dan dosa kepada lingkungan alam sekitar (tumbuh-tumbuhan, binatang dan benda-benda mati)

2. Pengaruh alam bawah sadar yang negatif. Ambisi, cita-cita, dan keinginan-keinginan yang negatif di masa lalu yang terpendam terlalu lama di alam bawah sadar kembali muncul sewaktu-waktu.

Therapy :
~ segera hapus memory negatif tersebut, angkat dan keluarkanlah dengan ber-dzikrulloh setiap hari, setiap detik sebanyak-bannyaknya. Usahakan dalam 24 jam kehidupan setiap hari, 13 jam dalam Dzikrulloh.

3. Hal tersebut merupakan "ujian batin dari Alloh SWT".

Orang-orang beriman yang lulus dari ujian ini, akan meraih "sakinah' (ketenangan dan kedamaian jiwa) lebih dari yang pernah dialaminya. Kreativitas dan produktivitas-pun meningkat. Tak perlu lagi menunggu datangnya "mood" untuk beramal sholeh dan Istiqomahpun dapat diraih. 

هُوَ ٱلَّذِىٓ أَنزَلَ ٱلسَّكِينَةَ فِى قُلُوبِ ٱلۡمُؤۡمِنِينَ لِيَزۡدَادُوٓاْ إِيمَـٰنً۬ا مَّعَ إِيمَـٰنِہِمۡ‌ۗ وَلِلَّهِ جُنُودُ ٱلسَّمَـٰوَٲتِ وَٱلۡأَرۡضِ‌ۚ وَكَانَ ٱللَّهُ عَلِيمًا حَكِيمً۬ا (٤) لِّيُدۡخِلَ ٱلۡمُؤۡمِنِينَ وَٱلۡمُؤۡمِنَـٰتِ جَنَّـٰتٍ۬ تَجۡرِى مِن تَحۡتِہَا ٱلۡأَنۡہَـٰرُ خَـٰلِدِينَ فِيہَا وَيُڪَفِّرَ عَنۡهُمۡ سَيِّـَٔاتِہِمۡ‌ۚ وَكَانَ ذَٲلِكَ عِندَ ٱللَّهِ فَوۡزًا عَظِيمً۬ا (٥) 

(4) Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mu’min supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka [yang telah ada]. Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana,
(5) Supaya Dia memasukkan orang-orang mu’min laki-laki dan perempuan ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dan supaya Dia menutupi kesalahan-kesalahan mereka. Dan yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar di sisi Allah, (QS AL Fath ayat 4-5)

demikianlah ..
"Ya Alloh ampunilah dosa muslimin muslimat, mukminin mukminat yang masih hidup maupun sudah wafat.. aamiin.."
al faqir aqse syahid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sedih Tanpa Sebab"

Posting Komentar