Aliran-Aliran Dalam Islam

Aliran-Aliran Dalam Islam

Aliran-Aliran Dalam Islam


Download Gratis Ebook Aliran-Aliran Dalam Islam


Penting bagi Muslimin dan muslimat untuk mengetahui Aliran-Aliran Dalam Islam. Supaya bisa mengerti dan terhindar dari Aliran yg sesat dan menyesatkan.

Ebook berikut ini menjelaskan aliran-aliran dalam Islam. Aliran dalam Islam mulai tampak pada saat perang Siffin (Tahun 37 H) yaitu perang antara khalifah 'Ali bin Abi Thalib dengan Mu'awiyah. Pada saat tentara 'Ali dapat mendesak tentara Mu'awiyah maka Mu'awiyah meminta diadakan perdamaian. Sebagian tentara 'Ali menyetujui perdamaian ini, dan sebagian lagi menolaknya. 

Kelompok yang tidak setuju ini akhirnya memisahkan diri dari 'Ali dan membentuk kelompok sendiri yang akhirnya terkenal dengan nama Khawarij. Mereka menganggap Ali, Mu'awiyah dan orang-orang yang menerima perdamaian ini telah berbuat salah (dosa besar) karenanya mereka bukan mukmin lagi dan boleh dibunuh. 

Masalah dosa besar ini kemudian menimbulkan 3 aliran teologi dalam Islam yaitu : Khawarij, Murji'ah dan Mu'tazilah. Masalah kepemimpinan ini kemudian menyebabkan munculnya kelompok yang menganggap yang berhak adalah 'Ali dan keturunannya (Syi'ah) dan kelompok yang berseberangan dengannya (Ahlus Sunnah wal Jama'ah / Sunni).

Kemudian, akibat pengaruh agama lain dan filsasat pada umat Islam maka munculah kelompok yang menyatakan bahwa manusia mempunyai kebebasan dalam berkendak dan perbuatannya (Qadariyyah) dan kelompok yang berpendapat sebaliknya (Jabariyyah). Setelah itu banyak bermunculan aliran-aliran baru dalam agama Islam. 

Dalam Ebook ini, penulisnya berusaha menguraikan aliran-aliran Islam terutama yang ada di Indonesia dan pendapat-pendapat mereka. Termasuk Aliran-Aliran Sesat yg berkembang di Indonesia. Silahkan download Gratis. File kecil. Hanya 114 Kb dalam format PDF !

Klik pada gambar Dibawah Ini Untuk Download Ebook Aliran-Aliran Dalam Islam.


Mau Lebih banyak lagi Download Gratis Ebook Tauhid Wal Jihad?
Klik Pada Gambar Dibawah Ini :




2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top