Tips meraih "SABAR"




Alloh SWT mencintai orang-orang yang sabar. Dan setiap orang ingin dicintai oleh Alloh SWT, kecuali mereka yang abnormal. Bagaimana saya bisa menjadi orang yang sabar ? Jika syarat-syarat berikut ini terpenuhi, Insya Alloh, kamu menjadi "Ashobirun" yang dicintai oleh Alloh SWT.

QS. AZ ZUMAR (39) AYAT 10 

قُلۡ يَـٰعِبَادِ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ ٱتَّقُواْ رَبَّكُمۡ‌ۚ لِلَّذِينَ أَحۡسَنُواْ فِى هَـٰذِهِ ٱلدُّنۡيَا حَسَنَةٌ۬‌ۗ وَأَرۡضُ ٱللَّهِ وَٲسِعَةٌ‌ۗ إِنَّمَا يُوَفَّى ٱلصَّـٰبِرُونَ أَجۡرَهُم بِغَيۡرِ حِسَابٍ۬
Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, bertakwalah kepada Tuhanmu". Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu adalah luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.

Syarat-Syarat Agar Menjadi Orang Yang Sabar :

1. Menyadari bahwa setiap hari dalam hidup ini akan ada Ujian dan Cobaan. Ingatlah bahwa Hidup di dunia ini adalah ujian. Tempat menanam. Bukan Tempat memetik hasil.

2. Ridho dengan takdir-Nya meskipun terasa pahit.

3. Yakin bahwa dibalik setiap Ujian, cobaan dan takdir pahit tersebut, terdapat hikmah dan keuntungan yang besar. Ada energi luar biasa dan kekuatan besar yang dipersiapkan untukmu dibalik setiap ujian dan cobaan.

4. Senantiasa mengingat-ingat :

"Barangsiapa yang mampu bersabar pada detik-detik awal maka dia akan mampu bersabar pada saat-saat berikutnya."

"Barang siapa melatih kesabaran tiap hari bahkan tiap saat maka Alloh SWT akan menakdirkannya menjadi orang yang sabar."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips meraih "SABAR""

Posting Komentar